* * * * * * * * * 
 Home | Berita | Maklumat | Artikel 

Kerajinan limbah keras

Tujuan Pembelajaran: Siswa membuat produk kerajinan bahan limbah keras anorganik sesuai persyaratan perancangan dan prosedur pembuatan produk kerajinan dengan jujur, tanggung jawab dan bimbingan guru.

Siswa dapat bekerja secara kelompok, meskipun masing-masing siswa mendapatkan tugas secara individu. Hal ini dilakukan agar terjadi tutor sebaya, terutama jika bahan, alat, dan teknik pembuatan karya terdapat kesamaan. Hindari mencontoh dengan bentuk yang serupa dari peserta lain. Kerajinan juga bernilai seni dan estetis, kreativitas individu sangat mendominasi dalam pembuatannya. Oleh karena itu, dibutuhkan ruang untuk jujur, mandiri, dan kebebasan dari segala intervensi.

Orang tua dapat membantu membimbing siswa dalam menjawab pertanyaanpertanyaan siswa jika menemui kesulitan. Orang tua dapat memberi bimbingan sesuai keinginan siswa dengan menggunakan bahan limbah keras anorganik yang ada atau duplikasi dari bahan limbah keras organik yang digunakan siswa di sekolah.

Tujuan Pembelajaran:
1. Siswa mampu melakukan finishing pada pembuatan kerajinan bahan limbah keras anorganik yang dibuatnya.
2. Siswa membuat kemasan yang cocok untuk produk kerajinan bahan limbah keras anorganik yang dibuatnya berdasarkan hasil rancangan kemasan.
3. Siswa mengomunikasikan hasil produk kerajinan bahan limbah keras anorganik yang dibuatnya dan berani menerima masukkan/kritikan untuk melakukan perbaikan pembuatan produk kerajinan

Simak Video ini dan buat kesimpulkan.